Valentine Day Menurut Islam

Februari 17, 2009 at 11:53 am

Valentine’s Day:Jalan Penghancur Islam,BUkan Hari Kasih Sayang

assalamu’alaikum WrWb
“Orang2 Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.Katakanlah:”Sesungguhnya petunjuk Allah Itulah petunjuk(yang benar)”.dan sesunguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu,Maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu’.
(QS. Al-Baqarah[2]:120).

Sejarah Valentine Day

Valentine day jatuh pada tanggal 14 februari.Valentine day seakan-akan menjadi perayaan universal bagi seluruh umat manusia,tidak peduli latar belakang agamanya.Apakah ia beragama Islam,Kristen,Hindu,Budha,dll.

Kasih sayang yang ditawarkan tak ubahnya seperti racun yg dipolesi dengan manis oleh madu.Membunuh secara perlahan,dan kita terkadang tidak merasakan.

Ada beberapa versi sejarah dari Valentine day sendiri.The World Book Encyclopedia(1990)melukis banyaknya versi mengenai Valentines Day:
Some trace it to an ancient Roman festival called Lupercalia.Other experts connect the event with one or more saints of the early Chistian church.Still other link it with and old English belief that birds choose their mates on February 14.Valentine’s Day probably came from a combination of all three of those source-plus the belief that spring is a time for lovers?

Menurut ensksiklopedia tersebut,beberapa sumber sejarah menyebutkan perayaan valentine day berasal dari perayaan Lupercalia yang merupakan rangkaian upacara pensucian dimasa Romawi Kuno (13-18 februari).Dua hari pertama,dipersembahkan untuk dewi cinta(queen of feverish love),Juno Februata.Pada hari ini,para pemuda mengundi nama2 gadis didalam kotak.Lalu setiap pemuda mengambil nama secara acak dan gadis yg namanya keluar harus menjadi pasangannya selama satu tahun untuk senang2 dan obyek hiburan.Pada 15 februari,mereka meminta perlindungan dewa Lupercalia dari gangguan srigala.Selama upacara ini, kaum muda melecut orang dengan kulit binatang dan wanita berebut untuk karena anggapan lecutan itu akan menbuat mereka menjadi lebih subur.

Ketika agama Kristen Katolik masuk Roma, mereka mengadopsi acara ini dan menamainya dengan nuansa Kristiani,antara lain mengganti nama2 gadis dengan nam2 Paus atau pastor.Diantara pendukungnya adalah Kaisar Constantine dan Paus Gregory I(lihat:The Encyclopedia Britannica,sub judul:Chistianity).Agar lebih mendekatkan lagi pada ajaran kristen,pada 496 M Paus G

Entry filed under: Ilmu dan Pelajaran Hidup, Pendidikan Anak. Tags: , .

Matematika dan Bilangan Prima Perkawinan Beda Agama Dalam Perspektif Islam


Ayat Al-Qur’an

Hadits Pilihan

Barangsiapa memberi makan kepada orang yang berbuka puasa maka dia memperoleh pahalanya, dan pahala bagi yang (menerima makanan) berpuasa tidak dikurangi sedikitpun. (HR. Tirmidzi)

Waktu

Pos-pos Terbaru

Asmaul Husna

Asmaul Husna

RSS Al-Ikhwan.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Kisahislam.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Kabarislam.wordpress.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Stats

  • 29,216 hits
IP

%d blogger menyukai ini: